Selasa, 19 Desember 2023

Antologi Kelima Ku: Inovasi Pendidikan Islami

Perkembangan pendidikan Islam di Indonesia selama berabad-abad telah dipengaruhi oleh berbagai faktor dan salah satu entitas yang memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan pendidikan Islam di Indonesia adalah Organisasi Masyarakat Islam (Ormas Islam). 

Ormas Islam di Indonesia memiliki sejarah panjang dan beragam dalam berbagai bentuk, seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Al-Jam’iyatul Washliyah, dan banyak lainnya. Peran mereka dalam pendidikan Islam tidak hanya memengaruhi sistem pendidikan, tetapi juga memperdalam penghayatan agama, budaya, dan nilai-nilai sosial masyarakat Indonesia.

Buku ini merupakan hasil eksplorasi mendalam tentang bagaimana peran organisasi masyarakat Islam (Ormas Islam) dalam membentuk dan memajukan pendidikan Islam di tanah air yang kita cintai, Indonesia. Lebih dari sekadar catatan sejarah, buku ini akan membawa Anda ke dalam perjalanan panjang dan beragam peran yang dimainkan oleh berbagai ormas Islam dalam mengembangkan sistem pendidikan Islam yang inklusif, berkualitas, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar