Kamis, 08 Oktober 2020

Sosok Inspirator Itu, Sudah Sebulan Lalu Berpulang

Lama aku tertegun ketika mendengar kabar dari istri ku sewaktu melihat postingan tim FAM di grup fb atas kepergian kakak. Setelah ku telusuri berita tersebut langsung ke fb kakak, merasa kurang yakin ku telusuri fb kakak, ternyata aku terlambat tahu, 8 hari lalu kakak berpulang ke Rahmat-Nya. Pantas saja - bila tak berlebihan ku katakan - aku merasa kehilangan status fb kakak sejak 8 september lalu, karena postingan kakak kali terakhir pada 7 september.



Hadiah yang pertama dan terakhir dari kakak


Support kali terakhir kakak untuk buku solo kedua ku



******



Kalau tak silap, aku ikut bergabung di grup fb penerbit ini sejak 2014 lalu. Yang ku ingat waktu itu, ingin sekali berkarya seperti yang lain, hanya karena malas membaca keterangan SOP penerbitan maka dengan "pede"-nya aku langsung memosting naskah pantun yang waktu itu sedang di event-kan. Berkali-kali ku posting beberapa bait pantun dengan tidak menyadari balasan dari admin bahwa mengirim naskahnya via email dan dikemas dalam bentuk mc. Word terlebih dahulu. Hal itu baru ku sadari setelah aku mengikuti event antologi puisi Duri-duri Bunga Mawar bahwa cara ku pertama itu tak sesuai SOP. Agar tidak terjerembab di kubangan yang sama, aku mengikuti event antologi puisi yang pertama sesuai SOP.

            Alhamdulillah, tak lama menunggu, buku itu pun terbit dan sekarang sedang terpajang di etalase koleksi perpustakaan mini ku serta sudah tersebar beberapa eksemplar walau tak banyak. Aku pun semakin semangat, ditandai dengan ke-ikut-sertaan ku pada event naskah terbit gratis tahap 15 (Kecerdasan Emosional dan Spiritual Anak) dan 16 (Guru PAI). Alhamdulillah, buku kedua (solo perdana) dan ketiga (solo kedua) ku di penerbit ini pun lahir. Kondisi dan perkembangannya pun sama dengan antologi puisi di atas, terpajang di etalase dan tersebar pula, baik dijual maupun ku hadiahkan.

            Mengakhiri cerita ku ini, satu yang ku banggakan dengan sosok founder penerbit ini - kak Almh. Aliya Nurlela - yaitu beliau insya Allah telah banyak menerima pahala jariyah dari amalnya menduniakan literasi dan meliterasikan dunia ke para penulis dan calon penulis melalui event terbit gratis yang sangat membantu. Ini amal baik beliau, insya Allah menuai keberkahan di dalam kuburnya hingga ke Jannah-Nya.

Aku bersaksi bahwa kak Aliya seorang inspirator, motivator, founder, leader, panutan, kakak, sekaligus ibu yang salihah 😭😭😭

Selamat jalan kak, الله يرحمك.

انا لله وانا اليه راجعون

اللهم اغفر لها وارحمها و عافها واعف عنها اللهم اجعل قبرها روضة من رياض الجنة ولا تجعل قبرها حفرة من 

حفر النيران

Medan, 22 September 2020.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar