Selasa, 08 September 2020

Buku Solo Kedua Ku: Guru PAI (Implementasi Kompetensi Kepribadian)


Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang di dalamnya membahas tentang implementasi kompetensi kepribadian guru PAI. Seorang guru yang hebat bila memiliki kompetensi yang mumpuni, terlebih bila ingin disebut selaiknya guru PAI mesti selain mantap secara kompetensi pedagogi, sosial, dan profesional, harus pula mantap kompetensi kepribadiannya.

            Dalam mengimplementasikan kompetensi kepribadiannya, seorang guru PAI mempunyai banyak rujukan baik yang didapat melalui Alquran, sunnah Nabi, perkataan sahabat, hingga hikmah keteladanan yang datang dari tābi’īn, tābi’it tābi’īn. Hal itu guna menghindarkan diri dari kepribadian yang terganggu (split personality) dan kepribadian yang sakit (sick personality) serta kebalikannya bertujuan mendapatkan kepribadian yang sehat (health personality).

            Di akhir tulisan dijelaskan tentang hasil temuan penelitian dan pembahasannya yang memuat tentang laku kepribadian seorang guru PAI ketika berada di lingkungan dalam dan luar sekolah. Insya Allah dapat memberikan manfaat bagi orang banyak nantinya, terkhusus menjadi cerminan dan pembelajaran bagi guru PAI lainnya. Aamiin.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar