Minggu, 09 Agustus 2020

Buku Solo Perdana Ku: Kecerdasan Emosional dan Spiritual Anak

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang di dalamnya membahas tentang peran aktivitas guru agama dalam mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual anak, karena melalui agama lah emosional dan spiritual anak dapat diarah dan dibimbing.

            Dalam mengembangkan kecerdasan emosional dan spiritual anak yang harus diperhatikan guru agama adalah mengenali emosi diri, mengelola emosi, memotivasi diri anak, menjalin komunikasi suportif sembari menghindarkan komunikasi defensif pada anak.

            Dalam pembahasan selanjutnya dijelaskan bagaimana peran aktivitas guru agama dalam mengembangkannya, mengingat guru agama menjalankan perannya sebagai fasilitator, motivator, pemacu,  dan pemberi inspirasi. Beraktivitas di lingkungan belajar dengan menggairahkan anak didik, memberikan harapan realistis dan insentif, serta mengarahkan perilaku mereka menjadi lebih baik.

            Di akhir tulisan dijelaskan tentang hasil temuan penelitian dan pembahasannya. Insya Allah dapat memberikan manfaat bagi orang banyak nantinya. Aamiin.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar