Selasa, 03 September 2019

Islam Transitif: Islam Rahmatan Lil 'Aalamiin.

Menurut yang ku pahami Islam Transitif adalah sebuah pengembangan baru dari kata Islam itu sendiri. Sang penulis sungguh kreatif memadukan antara filsafat, tafsir, dan ushul fiqh, inilah yang menjadi fondasi sang penulis dalam menelurkan karyanya yang satu ini. Fondasi pendekatan kolaborasi kalau tak salah, seingat ku.

Transitif yang ku pahami adalah transisi atau peralihan yang memiliki terminologi luas. Peralihan dimaksud ialah mengalihkan mind set dan aksi/amal seorang Muslim yang selama ini mungkin jumud dan terkungkung di dalam memahami Islam yang dianutnya dalam tanda kutip "merasa keber-Islamannya saja lah yang benar, sementara selainnya abu-abu, malah tak benar". Buku ini barangkali menjadi jawabannya. 

Ketika kata Islam disandingkan dengan kata Transitif, maka tujuan maknanya adalah mengajak pemeluknya secara khusus dan menawarkan kepada umat manusia secara umum untuk saling menyejahterahkan, saling membahagiakan, saling mendamaikan dan menciptakan kedamaian, serta saling menyelamatkan antar sesama dalam bingkai Islam Rahmatan Lil 'Aalamiin.

Apa lagi ya? ðŸ˜….. Baca ajalah ya. Akupun belum menamatkannya. Jadi apa yang ku pahami sebatas yang sudah ku baca, meminjam bahasa penulis, "Semoga - buku ini - bermanfaat bagi peradaban umat manusia". Aaammiiin



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar