Sabtu, 13 Februari 2016

Jangan Cepat Berspekulasi

Ada-ada saja, nyeleneh namanya kalo menganggap wajah hitam Cak Nur sewaktu meninggal itu bentuk murka Tuhan padanya, bahkan ada yang mengatakan rohnya tak diterima bumi. Cepat kali berpikiran seperti itu, apa karena dia seorang yang dianggap sepilis (sekularis, pluralis dan Liberalis)? aya2 wae.. Tuhan itu Maha Pengasih dan Maha Penyayang, perubahan wajah menghitam pada Cak Nur itu karena livernya terkena sirosis yang parah.
Kenapa gak Mao Zedong seorang komunis Tiongkok itu dibilang kena murka Tuhan dengan kekomunisannya? Atau John Lenin yang seorang pendiri komunis di Kremlin, Moskow terkenal dengan kekejamannya? Padahal mereka mati dengan kondisi fisiknya bagus, wajah putih, bersih dan bersinar, bahkan masih bisa disaksikan di Museum di negara mereka masing-masing.
Lagi-lagi kebanyakan kita selalu saja menilai orang dari fisik (tampilan luar) orang lain dan cepat kali menjudge. Jangan mudah kali kita berspekulasi sebelum tahu duduk situasi hal-ihwal seseorang, sehingga berani mengatakan "dia kena murka Tuhan". Padahal Tuhan dengan Maha Rahman dan Rahim-Nya tak suka murka (positif thingking kepada Tuhan).
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar