Selasa, 10 September 2024

Solo Perdana Syekh Roni

Buku ini dirancang untuk memberikan wawasan mendalam tentang metode inovatif yang telah terbukti efektif dalam dunia baca tulis Alquran. Metode Al-Barqy merupakan metode pengajaran baca tulis Alquran dengan menggunakan metode yang sedang dikembangkan oleh para ahli dalam pengajaran baca tulis dalam berbagai bahasa yaitu dikenal dengan pendekatan global atau Gestald Psychologie yang bersifat Analitik Sintetik, juga dikenal dengan nama Struktural Analitik Sintetik (SAS). Dengan kata lain metode ini adalah salah satu metode baca Alquran yang relatif sangat cepat, mudah, dan menyenangkan. Masyarakat bisa baca Alquran dengan menggunakan metode ini hanya dalam waktu yang cukup relatif singkat dan cepat.

Dalam buku ini, Anda akan menemukan penjelasan rinci mengenai filosofi di balik metode Al-Barqy, strategi implementasinya, serta berbagai contoh praktis yang dapat diterapkan dalam berbagai konteks baca tulis Alquran sehingga dengan metode yang menyenangkan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dalam praktik penerapannya.

Penulis berharap buku ini tidak hanya menjadi referensi berharga bagi para pendidik, tetapi juga dapat menginspirasi Anda untuk mengeksplorasi dan menerapkan metode ini dalam lingkungan pembelajaran Anda sendiri. Semoga buku ini dapat memberikan kontribusi positif dan memperkaya praktik pendidikan/pengajaran Anda khususnya bagi para pendidik/pengajar baca tulis Alquran, selamat membaca.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar