Minggu, 16 Juli 2023

Buku Perdana Pakcik Iyel

Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang di dalamnya membahas tentang efektivitas dakwah dengan menggunakan media infokus dalam meningkatkan ibadah jemaah masjid, karena penyampaian kajian agama sudah seharusnya bersanding dengan teknologi terkini agar akan terasa lebih mudah oleh jemaah dalam memahami isi materi kajian.

          Dalam meningkatkan ibadah jemaah masjid yang harus diperhatikan sang dai adalah kesadaran psikis dan emosional jemaah, terkadang jalannya prosesi syiar dakwah itu akan terasa membosankan bila sang dai hanya cuap-cuap secara verbal saja, terlebih bisa terkesan garing, tentu tak sedikit jemaah akan menerawangi isi materi yang disampaikan. Oleh karena itu, penggunaan media infokus dapat menjadi alternatif dalam strategi dan mensiasati jalannya prosesi syiar dakwah tersebut.

            Dalam pembahasan dijelaskan bagaimana efektivitas penggunaan media infokus dalam meningkatkan ibadah jemaah masjid, mengingat ibadah harus diusahakan peningkatannya. Maka, di dalam buku sederhana ini dibahas pula tentang teori uses dan effect, pengertian efektivitas dan pengertian dakwah, tujuan dan media dakwah. Di akhir tulisan dijelaskan tentang hasil temuan penelitian dan pembahasannya. Insya Allah dapat memberikan manfaat bagi orang banyak nantinya dan syiar dakwah di masjid khususnya. Ãmīn. 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar