Senin, 23 April 2018

Alquran memberikan keceriaan pada hari itu


Tiada keceriaan yang sangat berkesan pada hari itu selain melihat keceriaan mereka saat toga ku kenakan untuk kali kedua. Terima kasih Ibu dan Bapak tanpa kalian antarkan abang 22 tahun lalu mengaji ke rumah Nek Oji maka abang tak akan mengenal apa itu huruf ا ب dan ت. Betapa senangnya hati abang, ibu dan Bapak bawa serta ikut ke acara wisuda kami guru ngaji abang yang mengajarkan huruf-huruf di atas. Begitu surprise.
Berawal dari 22 tahun lalu itu abang bisa berbicara kepada Tuhan melalui Alquran, mengantarkan abang ke beberapa perlombaan Tilawah dari tingkat desa hingga tingkat kabupaten. Mengasah kemampuan di MTs dan Aliyah bermodalkan ajaran ا ب ت belajar membaca kitab gundul dan mengetahui beberapa disiplin ilmu agama klasik dan modern. 
Mengantarkan abang tes baca Alquran sewaktu ujian masuk PTAIN 9 tahun lalu, Alquran mencukupi kebutuhan hidup, pendidikan abang selama di kota perantauan ini hingga kini, Alquran mengantarkan abang berlomba mengkaji Alquran lewat tulisan ilmiah di kota perantauan hingga tingkat perguruan tinggi se provinsi.
Hingga kini abang menyelesaikan S2 ini karena Alquran yang ibu bapak tawarkan melalui Nek Oji. Sekali lagi terima ibu dan bapak, hanya doa yang bisa abang panjatkan kepada Tuhan agar ibu dan bapak panjang dan berkah umur, sehat selalu, murah dan lapang rejeki, امين اللهم امين.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar