Selasa, 09 Mei 2023

Buku Solo Perdana Cik Gu Tika

Buku ini ditulis untuk para remaja agar memahami betapa pentingnya pendidikan agama bagi kehidupan. Selain itu, bertujuan untuk mengungkap peran pendidikan agama dalam keluarga dan masyarakat, yakni sebagai fondasi dalam keluarga untuk membentuk perilaku dan moral anak-anak serta mengetahui batasan baik dan buruk, berfungsi untuk membentuk manusia yang percaya dan bertakwa kepada Allah Swt. sekaligus sebagai fondasi utama yang berperan dalam pendidikan moral bagi pembangunan masyarakat Indonesia seluruhnya. Memberikan informasi mengenai faktor-faktor penyebab kenakalan remaja sehingga dapat mengurangi masalah sosial penyebab kenakalan remaja tersebut.

Buku ini juga ditulis karena melihat semakin jauhnya anak remaja sekarang dari akhlāqul karīmah. Anak yang tidak mencintai agamanya dan menjalankan apa yang diperintahkan agama. Melihat bahkan merasakan bagaimana anak remaja di masa kini yang tidak paham dengan agamanya dan cara menjalankan agama sesuai syariat. Kebanyakan dari para remaja menjadi bukan dirinya sendiri karena mengikuti tren yang ada pada media sosial sehingga banyak perilaku menyimpang yang mereka lakukan.

Konsep dari buku ini memiliki ketentuan khusus yang lainnya yaitu mengajarkan remaja tentang pendidikan agama yang merupakan kunci keberhasilan orang tua dalam mendidik. Memilih lembaga pendidikan agama yang menjaga nilai-nilai yang sesuai dengan kejiwaan remaja sangat diprioritaskan. Tanpa pendidikan agama, maka mustahil akan mendapatkan remaja yang bertakwa. Pendidikan agama pada remaja merupakan prioritas dalam membentuk mereka menjadi lebih baik dan terbebas dari keburukan-keburukan sekitar yang tidak bisa diprediksi.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar